Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyelesaikan peningkatan ruas jalan Desa Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat menuju Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan dengan panjang total 3.775 meter.

"Pengerjaan telah selesai 100 persen sebagai bentuk komitemen pemerintah daerah melalui PUPR," kata kepala Dinas Suprapti Tri Astuti di Kotabaru,Rabu.

Srikandi PUPR menerangkan, peningkatan ruas jalan tersebut menggunakan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tanun 2023.

Pengerjaan peningkatan ruas jalan di berbagai wilayah kecamatan dan desa yang sedang di upayakan penyelesaianya oleh dinas PUPR sebagia program pemerintah dalam hal pemertaan pembangunan.

Sehingga, lanjutnya,ruas jalan ini dapat berfungsi secara maksimal sebagai jalur transportasi untuk lima Kecamatan di selatan Kotabaru dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Agus Tri Prasetiawan mengatakan, penyelesaian peningkatan ruas jalan tersebut berupa pengerjaan aspal dengan panjang total 3.775 meter, lebar jalan enam meter, aspal enam meter, dan bahu jalan beton kanan kiri satu meter.

Ia menjelaskan, pengerjaan jalan menggunakan dana DAK fisik dengan anggaran sebesar 13,7 miliar dan di selesaikan oleh kontraktor pelaksana PT. Salsabila Oniresh Nusantara,dan Konsultan Pengawas CV. Ganesa Teknik dengan durasi pengerjaan 180 hari kalender.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Qomarudin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023