Rhoma Irama si Raja Dangdut Indonesia kampanyekan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai saat menghibur ribuan masyarakat Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan di Ruang Terbuka Publik Rantau pada Selasa malam.

"Boleh memilih siapa saja, yang tidak boleh berantem," ujarnya di atas panggung.
 

Rhoma menyerukan agar masyarakat Tapin bisa menikmati pesta demokrasi Indonesia yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Mari ramaikan Pemilu dengan rasa penuh persaudaraan. Mari ramaikan Pemilu dengan rasa penuh persatuan, setuju," ujarnya disahut reaksi sepakat oleh penonton.

Raja Dangdut ini mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Tapin jangan sampai terlibat dengan sogokan uang oleh politisi dengan tujuan memenangkan salah satu calon.

"Ada Prabowo Gibran, ada Anis Muhaimin dan ada Ganjar Mahfud MD. Pemilu itu bebas umum dan rahasia, siapa pun yang anda pilih boleh," ujarnya.
 

Rhoma pun melanjutkan lewat tembang lagu dangdut "Pemilu (1982)" diaransemen ulang lebih modern oleh Suneta Grup yang disesuaikan dengan kondisi Pemilu Indonesia sekarang.

Lirik lagu yang dibawakan Rhoma ini selain berisi ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi, juga ada pesan kepada semua praktisi politik dan pelaksana Pemilu agar tak berlaku curang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah mengatakan kedatangan Rhoma Irama  dengan Suneta Group ini menjawab permintaan masyarakat Tapin yang mengidolakan sosok Raja Dangdut Indonesia ini.

"Ini adalah kado untuk masyarakat dalam rangka merayakan hari Jadi Kabupaten Tapin ke-58 tahun," ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin sekaligus Pembina Fans of Rhoma Irama dan Soneta Grup Yamani mengungkapkan rasa terimakasih kepada legenda hidup itu karena berkenan datang ke perayaan HUT ke - 58 Tapin yang dihadiri ribuan masyarakat ini.

"Tahun depan kita tetapkan, akan mengundang Ayahanda Rhoma Irama lagi ke Tapin," ujar Yamani.

Terpantau, masyarakat Tapin menikmati pertunjukan dengan cara bergoyang pada setiap lagu yang dibawakan oleh si Raja Dangdut ini sampai akhir acara.

Baca juga: Raja Dangdut "goyang" warga Tapin

Baca juga: Pemuka suku di Tapin deklarasi damai Pemilu 2024

Baca juga: Tapin deklarasi Pemilu 2024 ramah penyandang disabilitas

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023