Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel) Faisol Ali mengingatkan seluruh pegawai termasuk para Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta Notaris untuk menjaga integritas sebagai bentuk dedikasi mewujudkan sistem hukum berkualitas.

"Kita harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas," kata dia saat melantik pejabat administrasi, PPNS serta Notaris Pengganti di Balai Pertemuan Garuda (BPG) Kanwil Kemenkumham Kalsel di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Lapas Amuntai raih predikat WBK 2023

Faisol Ali menegaskan integritas adalah modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum.

Terkait pelantikan pejabat administrasi, PPNS, serta Notaris Pengganti disebutkan sebagai bagian dari upaya Kemenkumham Kalsel dalam mengoptimalkan pelayanan publik di bidang hukum dan HAM.

Faisol mengharapkan adanya pejabat baru yang dilantik dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel selesaikan SKB Kesamaptaan CASN 2023

Faisol menyatakan pula para pejabat terpilih bukan sekadar penempatan figur pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, namun berdasarkan kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara.

Adapun pejabat yang dilantik, yaitu 14 orang pejabat administrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel, lima orang PPNS di lingkungan Satpol PP serta satu orang PPNS di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kemudian empat Notaris Pengganti, yaitu Mahya Rafiqa dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Anastasya Nestiti Putri dari Kota Banjarmasin, Riska Annisa Putri dari Kabupaten Tabalong dan Mulia Rida dari Kabupaten Banjar.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel terbaik I pelaksanaan anggaran dan peningkatan alokasi DIPA

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023