Kanwil Kemenkumham Kalsel berhasil meraih penghargaan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga se-Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023 untuk kategori besar.

"Alhamdulillah kita juga mendapat apresiasi khusus karena termasuk dalam Alokasi Belanja 10 K/L terbesar dan mendapat alokasi APBN Tahun 2024 sebesar Rp258,46 miliar, meningkat 4,77 persen dari tahun sebelumnya," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Faisol Ali di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Kadivpas Sri Yuwono masuki masa purnabakti

Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024.

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Paman Birin menyampaikan selamat kepada seluruh instansi yang meraih penghargaan dan mengapresiasi peluncuran aplikasi "SI JAYA UNIK".

Ia juga memberikan arahan untuk bekerja dengan cepat, responsif, dan tetap menjaga aspek "Good Governance" dan Transparansi.

Acara mencapai puncaknya dengan penyerahan DIPA dan TKD TA 2024 kepada Kementerian dan Lembaga di Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kemenkumham Kalsel gandeng Brimob untuk SKB Kesamaptaan

Kanwil Kemenkumham Kalsel menerima penyerahan DIPA TA 2024 secara simbolis langsung diserahkan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Kakanwil DJPb Kalimantan Selatan, dan Ketua DPR Provinsi Kalimantan Selatan kepada Kakanwil Kemenkumham Kalsel dengan alokasi sebesar Rp258,46 miliar.

Faisol Ali mengungkapkan rasa syukur terhadap penghargaan yang diberikan DJPb Kalimantan Selatan ini.

“Saya sangat bersyukur atas penghargaan Terbaik I yang diberikan, ini merupakan kerja keras dan komitmen pelaksanaan anggaran di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, sangat saya apresiasi kerja keras dan penghargaan ini, dan juga atas amanah DIPA TA 2024 kembali menjadi tantangan bagi kami untuk mengelola dan memanfaatkan anggaran sebaik-baiknya sesuai yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Kegiatan ini menandai komitmen Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengelola dan memanfaatkan anggaran dengan baik untuk mendukung pembangunan dan pelayanan publik Kementerian/Lembaga di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel tekankan integritas notaris
 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023