Anggota legislator Kotabaru Rabbiansyah menyalurkan bantuan tandon untuk air bersih kepada warga Dusun Ka'ar di Kaki Pegujungan Meratus Kecamatan Hampang,

"Alhamdulillah akhir Desember ini bisa terealisasi untuk warga di sana, semoga bermanfaat untuk penampungan air bersih,"kata Robbi di Kotabaru, Senin.

Robbi menyampaikan, upaya yang dilakukan mengingat warga sekitar Dususn Ka'ar Kecamatan Pamukan Barat tidak memiliki penampungan air dan jika kemarau mereka kesulitan air bersih.

Ia menambahkan, warga desa dengan tersebut merupakan suku dayak yang keseharian mereka hanya bergantung dengan berladang, mencari madu wanyi sebagai penyambung ekonomi sehari-hari.

"Alhamdulillah tahun 2022 saya berkesempatan menganggarkan tandon air 1200 liter lewat Dinas PUPR, dan terealisasi di Tahun 2023," ujarnya   

Robbi menuturkan, Dusun Ka'ar merupakan dusun yang di tempuh puluhan kilo naik ke gunung dari jalan Nasional Desa Batuah Sengayam Pamukan Barat untuk sampai ke Dusun tersebut dengan menggunakan moda tranportasi roda dua berjenis Trail.

Ia menyalurkan kegiatan ini berdasarkan hasil musyawarah yang di ajukan warga sekita untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari. 

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023