Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Kotabaru menggelar Lomba Drumband Competition 2023 tingkat pelajar se-Kabupaten Kotabaru memperebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakan kompetisi drumband.

"Kami berterimakasih kepada seluruh peserta yang hari ini telah menampilkan penampilan terbaiknya di hadapan masyarakat dan tim penilai," katanya di Kotabaru, Ahad melalui siaran pers.

Ia juga berharap kepada tim yang berhsil mendapatkan prestasi hari ini agar terus mengasah kemampuan dan kerjasama timnya untuk bisa berlaga dikejuaraan yang lebih besar.

Kegiatan street parade festival drum band diikuti sebanyak 17 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Adapun kriteria dalam penilaian kompetisi drumband ini ada tiga kategori yaitu musik,general efek sama visual,arensemen musik setiap personal baik itu aransemen lagi dalam pembawaan pemain dan visual tampilan baik itu pormasi,atraksi serta kostum.

"Kami sampaikan agar tidak pernah menyerah dalam mengejar prestasi di kejuaran drumband, terus asah pengalaman dan skil agar kedepan dapat berprestasi juga di tingkat lokal maupun nasional," ujarnya.

Juara dalam parade drumband ini adalah Tingkat SD 
Juara 1 SDN 7 Dirgahayu
Juara 2 SDN 2 Rampa
Juara 3 SDN 1 Baharu Utara
Juara harapan SDN 1 Dirgahayu

Tingkat SMP
Juara 1 MTsS Sabilal Muttaqin tegalrejo
Juara 2 SMPN 3 kotabaru
Juara 3 SMPN 1 Kotabaru
Juara harapan MTsS Darul ulun kotabaru

Tingkat SMA
Juara 1 SMAN 2 Kotabaru
Juara 2 SMKN 1 kotabaru
Juara 3 SMKN 2 Kotabaru
Juara harapan SMAN 1 Kotabaru

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023