Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mengapresiasi pameran wisata bertajuk "Wonderland Kotabaru" di Atrium Utama Lantai 1 Duta Mall Banjarmasin.

"Kami mengapresiasi Disparpora yang terus memperkenalkan pariwisata kita kepada khalayak luas," kata Syairi Mukhlis di Kotabaru, Ahad.

Baca juga: Sayed Jafar dongkrak PAD Kotabaru lewat Pariwisata selama menjabat

Syairi mengatakan promosi destinasi wisata Kotabaru yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menampilkan seni dan budaya masyarakat Kotabaru bagi pengunjung.

"Outputnya adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Kotabaru," katanya.

Ia menambahkan peningkatan jumlah kunjungan dari dalam maupun luar daerah akan berimbas pada kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) Kotabaru.

Baca juga: Jumain juara Putra Pariwisata Favorit Kalimantan Selatan 2023 dari Kotabaru

Selain itu, pameran ini juga menggabungkan konsep ekonomi kreatif dengan memamerkan produk lokal, kerajinan tangan, makanan khas, dan karya seni dari daerah Kotabaru.

"Hal ini tentunya memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan pendapatan mereka." ujarnya.

Syairi berharap semakin banyak jumlah kunjungan wisatawan akan meningkatkan berbagai dampak efek sehingga perputaran ekonomi Kotabaru akan tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Bupati Kotabaru terima anugerah pelopor pengembangan pariwisata
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023