Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kotabaru, Kalimantan Selatan H Minggu Basuki bersama Kelompok Tani Rukun Makmur Desa Pramasan Dua Kali Sanga Kecamatan Hampang di Pegunungan Meratus menggelar panen jagung seluas 20 hektare.

"Potensi pertanian sangat menjanjikan apabila dikelola dengan baik dan ini dibuktikan oleh petani kita dengan hasil kerja kerasnya Kelompok Tani Rukun Makmur dalam mengelola lahan hingga berhasil panen," katanya dilaporkan Jumat.

Selamat atas panen jagung yang dikelola oleh Kelompok Tani Rukun Makmur Desa Pramasan Dua Kali Sanga dan Dinas Pertanian bersama penyuluh atas binaannya kepada petani, tambah Minggu. 

Dia berharap, mudah mudahan hasil panen jagung ini bisa membawa berkah bagi para petani, keluarga dan masyarakat luas. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kotabaru Saperiani bersyukur, walaupun musim kemarau Kelompok Tani Rukun Makmur di Desa Pramasan Dua Jali Sanga Hampang ini berhasil memanen jagung di lahan seluas 20 hektare dengan tungkat produksi kisaran 7 ton per ha. 

Capaian hasil panen ini menurun dari biasanya sekitar 8 ton per hektare karena faktor kemarau. 

"Memang, program kita ada bantuan untuk tiga kecamatan tersebut dengan harapan Desember nanti masuk musim hujan sudah bisa dilakukan penanaman," tuturnya.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023