Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyiapkan lahan seluas 360 meter persegi untuk pembangunan Asrama Mahasiswa di Banjarmasin.


Kasubag Pertanahan dan Tata Batas Wilayah Pemerintah Kabupaten Balangan, Kamrani mengungkapkan, lahan sudah disediakan sejak Agustus 2016.

"Pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas 360 meter persegi di Jalan Adhyaksa 6, Kelurahan Alalak Utara, Kayutangi, Kecamatan Banjar Utara, Banjarmasin," ujarnya.

Dikatakan, proses pembangunan akan dilakukan melalui tahapan-tahapan, diantaranya pelengkapan berkas-berkas lahan serta desain bangunan.

"Saat ini kita masih melakukan penyelesaian berkas-berkas tanah, dan untuk desain perencanaan pembangunan akan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Balangan," jelasnya.

Sesuai permintaan para mahasiswa Balangan di Banjarmasin, akhirnya pemerintah setempat berusaha mewujudkannya, dan semoga cepat terealisasi. Dengan begitu, kita sudah memiliki Asrama Mahasiswa di Martapura, Kabupaten Banjar, IAIN Banjarmasin, Malang, Jogjakarta dan sekarang di Kayutangi, Banjarmasin, pungkasnya.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016