SMK Negeri 1 Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan menggelar job fair untuk menciptakan lulusan yang siap bekerja yang dilaksanakan di Lapangan SMK Negeri 1 Batumandi setempat.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Balangan Hasmiati, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan job fair di SMK Negeri 1 Batumandi yang merupakan termasuk salah satu SMK unggulan se-Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pj Bupati Tanah Laut: Anak muda jangan takut terjun ke dunia pertanian

“Kami sangat mengapresiasi dan berharap melalui job fair ini, bisa memudahkan para pelajar yang sudah lulus untuk bersiap diri dalam bekerja dan berwirausaha maupun melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Hasmiati di Balangan, Kamis.

Hasmiati menambahkan, sehingga hal tersebut nantinya bisa berdampak terhadap penurunan angka pengangguran di Kabupaten Balangan melalui kemampuan dan bakat yang sudah dimiliki para pelajar saat belajar di sekolah.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Batumandi Ernawati, mengungkapkan kegiatan job fair merupakan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan untuk menjaring kemitraan bersama instansi pemerintah daerah.

Menurut Ernawati, yang mana job fair ini bertujuan agar nantinya keterserapan dari alumni SMK Negeri 1 Batumandi bisa 100 persen siap bekerja dan berwirausaha dibidangnya masing-masing.

"Kegiatan ini melanjutkan rangkaian dari sekolah pusat keunggulan tahun ketiga yang melaksanakan job fair dengan menjaring kemitraan dan instansi yang ada di Kabupaten Balangan," ujar Ernawati.

Terakhir Ernawati berharap dengan adanya dukungan dan apresiasi dari seluruh pihak, diharapkan lulusan dari SMK Negeri 1 Batumandi bisa diterima dan siap bersaing di dunia kerja guna memajukan Kabupaten Balangan.

Baca juga: SMKN 1 Balikpapan wakili Kalimantan ke final Futsal Axis Nation Cup 2023

Diketahui dalam job fair ini turut menghadirkan sejumlah stand UMKM dari SMK Negeri 1 Batumandi, yang menyediakan berbagai macam produk olahan serta pertunjukan musik panting, akustik, tari, pameran vokasi, fashion karnaval dan talk show.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023