SMK Negeri 1 Balikpapan mewakili Pulau Kalimantan usai menyisihkan 161 sekolah dan merebut tiket babak final untuk mengikuti Turnamen Futsal Pelajar Axis Nation Cup 2023 yang digelar di Istora Senayan Jakarta pada Oktober mendatang.

Sebelumnya, area Kalimantan telah melaksanakan babak penyisihan di Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, dan Pontianak dan menyisakan empat sekolah melaju ke babak semi final di Banjarmasin pada Sabtu (16/9) yang terdiri dari empat sekolah yakni SMAN 1 Martapura, SMAN 5 Banjarmasin, SMKN 4 Samarinda, dan SMKN 1 Balikpapan.

“Kami ucapkan selamat untuk SMKN 1 Balikpapan yang telah berjuang hingga babak semi final untuk melaju ke babak final di Jakarta pada bulan depan,” kata Pj. Group Head XL Axiata untuk Kalimantan Horas Lubis di Banjarmasin, Minggu.

Horas Lubis menyebutkan masing-masing sekolah yang bertanding pada babak semi final Region Kalimantan itu, berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp6.000.000 dan berkesempatan mengikuti kompetisi lain yakni dance competitionsupporter competition, dan OSIS competition.

“Kami manajemen XL Axiata siap memfasilitasi bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi, agar mereka dapat meraih impiannya,” ucapnya.
Foto bersama dengan peserta babak semi final Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2023 Region Kalimantan, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/HO-XL Axiata Kalimantan)
Dia berharap pihaknya dapat berkontribusi lebih untuk memacu prestasi olahraga kalangan pelajar sekaligus untuk memperkuat brand positioning AXIS pada segmen anak muda.

Selanjutnya, SMKN 1 Balikpapan akan mengikuti babak final dan bersaing dengan 9 tim lainnya yang terpilih melalui seleksi area dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan Juara AXIS Nation Cup 2023 di Jakarta pada 15 Oktober 2023.

Lebih lanjut, para pemenang turnamen berhak menerima total hadiah uang sebesar Rp270 juta dan berkesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepak bola ternama khusus bagi lima pemain terbaik.

Secara nasional, babak penyisihan turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2023 tersebut diikuti sebanyak 1.200 sekolah dari total 30 kota se-Indonesia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023