Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Hulu Sungai Selatan Sudiono mengajak masyarakat untuk berkunjung dan meramaikan gelaran HSS Expo 2023 dalam rangkaian Hari Jadi ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Ia mengatakan, bersyukur dari beberapa hari pelaksanaan aman terkendali, terutama di malam hari, cuaca mendukung pula sehingga masyarakat antusias datang ke ajang pameran pembangunan, produk lokal UMKM, hingga panggung hiburan seni budaya daerah.

"Alhamdulillah suasananya meriah, bersama-sama kita bergembira untuk memperingati hari jadi kabupaten," kata Sudiono dalam keterangan, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Pelaku usaha Kampung Kuliner HSS didominasi kalangan milineal

Dijelaskan dia, melalui HSS Expo masyarakat bisa mencari kuliner khas daerah, dihibur dengan panggung hiburan di tiap malamnya di lokasi pameran, ditambah beragam door prize yang disediakan di beberapa stand.

Adapun untuk jumlah stand peserta HSS Expo tidak ada penambahan, kalau pun ada penambahan hanya dilakukan pihak event organizer, dalam mengakomodir UMKM mitra kerja.

Pihaknya berharap cuaca akan terus mendukung hingga penutupan HSS Expo 2023 pada Sabtu (16/12) malam mendatang, dengan perkiraan menjadi puncak lonjakan kunjungan warga.

Baca juga: Lapsus - HSS Expo 2023 promosikan potensi produk lokal

Kepala Bidang Bina Perdagangan HSS Abdul Kodir, menambahkan estimasi sekitar empat ribu hingga lima ribu orang warga akan memadati malam penutupan HSS Expo, yang mengambil tempat di kawasan Lapangan Mangkurat, Alun-alun Kota Kandangan tersebut.

"Peningkatan jumlah pengunjung ini tentunya dengan harapan kita cuaca cerah mendukung tidak hujan, kalau cuaca penutupan hujan mungkin pengunjung bisa berkurang," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023