Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar HSS Expo 2023 yang mempromosikan produk lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiyono dikonfirmasi di Kandangan, Senin, mengatakan HSS Expo yang dibuka Penjabat Bupati HSS Hermansyah itu merupakan rangkaian Hari Jadi ke-73 kabupaten setempat yang diikuti 195 stan terdiri dari 95 peserta expo dan 100 peserta kampung kuliner.

"HSS Expo bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman potensi lokal, serta mengembangkan perekonomian yang dimiliki Kabupaten HSS," kata Sudiyono.

Baca juga: Lapsus - HSS Expo 2023 tonjolkan produk unggulan UMKM lokal

Selain itu, kegiatan tahunan Pemkab HSS tersebut juga mengenalkan seni dan budaya daerah, seperti panggung seni budaya, Kuda Gepang, Madihin, Kuntau, wayang kulit, musik religi, lomba senandung shalawat, lomba dai cilik hingga lomba permainan tradisional.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan HSS Expo 2023  merupakan media untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait berbagai hasil pembangunan yang telah dicapai Pemkab HSS.

“Harapan kita seluruh pelaksanaan kegiatan pembangunan, pelayanan dan prestasi-prestasi Kabupaten HSS bisa tersampaikan melalui HSS Expo,” ungkap Hermasnyah.

Baca juga: Lapsus - Pj Bupati HSS berterima kasih peran alim ulama aktif dukung pembangunan di HSS

Hermasnyah mengharapkan HSS Expo  dapat berdampak positif bagi para pelaku UMKM lokal, agar masyarakat Kabupaten HSS maupun luar daerah mengenal produk HSS.

Menurut dia, Pemkab HSS akan menggelar HSS Expo setiap tahun agar para pelaku UMKM bisa mempromosikan produk dengan maksimal. 

“Semoga HSS Expo 2023 bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman selama kegiatan ini berlangsung,” ujar Hermansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023