Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nurkhalis Anshari menyerahkan bantuan peralatan dan sound system maulid habsy kepada sejumlah kelompok maulid di kota setempat.
 
Bantuan yang difasilitasi Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Banjarbaru diserahkan simbolis di Aula Linggangan Intan Gedung DPRD Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: Foto - Ketua DPRD Fadliansyah dukung aksi bela Palestina
 
"Bantuan peralatan dan sound system kami serahkan sesuai aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan saat kami menggelar reses beberapa waktu lalu," ujar Nurkhalis di sela kegiatan.
 
Menurut anggota DPRD yang akrab disapa Khalis itu, bantuan peralatan dan sound system maulid habsy diserahkan kepada 8 kelompok di daerah pemilihan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan.
 
Khalis menuturkan, selain sesuai aspirasi masyarakat, bantuan juga bertujuan melestarikan budaya Islami yang sudah menjadi tradisi masyarakat di Kalimantan Selatan yakni Maulid Nabi.
 
"Bantuannya, selain membantu grup atau kelompok maulid Habsyi juga untuk melestarikan budaya Islami seperti maulid yang menggunakan peralatan termasuk sound system sehingga tetap lestari," ungkapnya.
 
Diharapkan, bantuan yang telah diberikan pemerintah dirawat dan dipelihara sehingga bisa digunakan anggota kelompok maupun kader lainnya yang disiapkan meneruskan kelompok maulid habsyi tersebut.
 
"Kami minta peralatan dan sound system dijaga dan dirawat sehingga bisa terus digunakan dan tidak perlu lagi menyewa atau pinjam dengan kelompok lain karena sudah punya peralatan sendiri," pesannya.
 
Ketua grup Habsy Raudhatul Jannah, Mundrika berterima kasih atas bantuan Pemkot Banjarbaru berupa peralatan dan sound system maulid habsy yang difasilitasi oleh anggota DPRD Nurkhalis Anshari.
 
"Kami sangat berterima kasih atas bantuannya karena memperlancar latihan maulid yang rutin dilakukan dengan peralatan baru dan lengkap sehingga semuanya bisa semakin lancar," katanya.
 


Baca juga: Waket DPRD Banjarbaru perjuangkan pembuatan sumur bor warga Cempaka
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023