Dalam gelaran panggung hiburan Hulu Sungai Selatan (HSS) Expo dimerahkan dengan final lomba nyanyi vokal group "Senandung Sholawat", yang menjadi bagian rangkaian peringatan HUT ke-52 Korpri dan Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS.

"Sebanyak 10 vokal group bersaing sebagai finalis, memperebutkan gelar terbaik dalam ajang lomba ini," kata Panitia Pelaksana Iwan Sanusi, dalam keterangan, di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan Iwan, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Seni dan Budaya (Kompas Budaya) HSS,  sebagai pelaksana teknis.

Suasana kemeriahan lomba sangat terasa ditambah dengan para pendukung dari masing-masing vokal group, saling beradu dukungan, menciptakan suasana kompetisi yang sangat dinamis.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka turnamen futsal antarperangkat desa

Kegembiraan tidak hanya dirasakan oleh unsur ASN dan anggota Korpri yang hadir menyaksikan dan memberi dukungan, melainkan juga dinikmati masyarakat umum lainnya yang hadir sebagai pengunjung HSS Expo.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor, mengatakan pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini, melihat nilai positif dari hiburan yang juga merupakan wadah untuk mengasah bakat serta menyalurkan hobi.

"Kegiatan kita ini tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai kesempatan bagi para peserta untuk mengasah bakat dan menyalurkan hobi, khususnya dalam bidang menyanyi," ujarnya.

Selain itu, lomba ini juga memberikan wadah bagi bakat-bakat yang terpendam untuk tampil di hadapan publik, menciptakan ruang bagi pengembangan seni dan budaya di Kabupaten HSS.

Baca juga: Dishub tegaskan tarif parkir Expo HSS 2023 sesuai perda

Dirinya berterima kasih kepada Kompas Budaya HSS dan seluruh pendukung dari sanggar-sanggar yang turut berkontribusi pada kesuksesan kegiatan tersebut.

"Semoga dengan lantunan senandung sholawat yang mengalun, turun rahmat dan keberkahan menyeluruh di Kabupaten HSS," ucapnya.

Untuk Hasil Akhir Penjurian, Juara I PGRI HSS, Juara II Kecamatan Sungai Raya, Juara III Kecamatan Kalumpang, Juara IV KKG Kemenag HSS,  Juara V Dinas Pertanian HSS, Juara IV Satpol PP dan Damkar HSS.

Kemudian, Juara VII  BPKPD HSS, Juara VIII Kecamatan Kandangan, Juara IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, serta Juara X Kecamatan Daha Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023