Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah membuka secara resmi Turnamen Futsal Bupati Cup Antarperangkat Desa Se-HSS, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-73 Kabupaten HSS dan hari jadi Kecamatan Kandangan.

Pada pertandingan pertama Turnamen Futsal Bupati Cup ini mempertemukan Tim Perangkat Desa Angkinang, Kecamatan Kandangan, melawan Tim Perangkat Desa Daha Utara dan dikuti oleh 12 tim yang terdiri dari perangkat desa se- HSS.

Baca juga: Dishub HSS klarifikasi soal polemik parkir kendaraan di HSS Expo 2023

"Kami berterima kasih kepada Kecamatan Kandangan yang tergabung dalam wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), sudah menyelenggarakan kegiatan ini," kata Panitia Pelaksana Maulidi Rahman, di Kandangan, Selasa.

Selain itu, ucapan serupa juga ditujukan kepada perangkat desa se-HSS yang ikut berpartisipasi mengirimkan tim futsal di kecamatan masing-masing, mengikuti turnamen sebagai bentuk silaturahmi dalam wadah PPDI HSS.

"Para pemain yang ikut dalam turnamen futsal ini khusus perangkat desa, dimana setiap kecamatan mengirimkan satu tim futsal yang terdiri dari beberapa desa di kecamatan," ujarnya.

Baca juga: Dishub tegaskan tarif parkir Expo HSS 2023 sesuai perda

Pj Bupati HSS Hermansyah, mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Turnamen Futsal Antar Perangkat Desa se-Kabupaten HSS tersebut.

"Ini menjadi apresiasi kita, mungkin nanti harus ada lagi turnamen yang mungkin bisa lebih besar lagi dari kegiatan ini, kita ingin agar derajat kesehatan masyarakat khususnya para ASN, para pegawai, termasuk perangkat desa ini semakin meningkat,” ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023