Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy meminta masyarakat meneladani akhlak para ulama, habaib termasuk tuan guru yang memberikan gambaran tentang kebaikan perilaku dalam kehidupan.
 
"Mari teladani akhlak ulama, habaib dan tuan guru yang selalu berbuat kebaikan dalam kehidupan," ujar Wabup Banjar usai mengikuti haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba'bud di Martapura, Ahad.

Baca juga: Bupati Banjar minta habaib dan ulama doakan diturunkan hujan
 
Menurut Said, akhlak ulama, para habaib dan tuan guru yang penuh tawadhu selalu mengajarkan untuk senantiasa menjaga persatuan umat islam, peduli dan suka menolong kepada sesama.
 
Selain itu, menjauhi perbuatan tidak baik seperti mengadu domba atau menyebarkan berita tidak benar, menjauhi narkoba, dampak negatif media sosial, pergaulan bebas hingga aliran yang menyimpang.
 
"Semuanya harus dijauhi karena itu yang membawa kita semua kepada murkanya Allah. Sebaliknya akhlak ulama, habaib dan tuan guru harus menjadi teladan sehingga damai dan tenang menjalani hidup," pesannya.

Baca juga: Haul ulama momentum pererat silaturahmi dan perbaiki sinergitas
 
Peringatan wafat atau haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba'bud berlangsung tertib dan lancar di kediaman Sayyid Saifullah Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, Sabtu (9/12).
 
Kegiatan yang diikuti ratusan jamaah menghadirkan penceramah Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir asal Yaman Hadramaut dan Habib Hafizh Al Qadri yang bersama-sama larut dalam kekhusyukan.

Baca juga: Tokoh ulama dan habaib dukung paslon "RF" pilkada banjar 2020

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023