Peringatan hari wafat atau haul menjadi momentum mempererat silaturahmi sekaligus memperbaiki sinergitas seluruh pihak sehingga bisa bersama-sama membangun daerah khususnya Kabupaten Banjar.
 
Hal itu disampaikan Bupati Banjar Saidi Mansyur pada peringatan haul Datu Syech Abdul Hamid Abulung, di Mesjid Jami Syech Abdul Hamid Abulung, Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat, Selasa.
 
Peringatan haul yang dihadiri Bupati Saidi Mansyur dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah diawali dengan pembacaan syair maulid dibawakan grup Maulid Habibi Huwa dari Sekumpul Martapura.
 
Bupati Banjar mengatakan, seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Banjar patut bersyukur dan bangga atas peringatan haul ulama yang membuat jamaah dari berbagai daerah berdatangan.
 
"Ulama besar menghiasi lembaran sejarah Kalsel sesuai situasi dan waktu salah satunya adalah Datu Syech Abdul Hamid Abulung yang haulnya tahun ini dihadiri ribuan jamaah," ujar bupati.
 
Diharapkan, hadirnya ribuan jamaah itu mampu mempererat silaturahmi dan membangun hubungan sinergis saling mengisi dan mendukung baik antara pemerintah, ulama dan tentu saja dukungan masyarakat.
 
"Kita semua berdoa semoga daerah kita tercinta Kabupaten Banjar selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT dan seluruh masyarakatnya hidup dengan tenang, damai, aman dan sejahtera," ucap Saidi.
 
Sementara itu, manakib almarhum dibacakan ustadz Jamaluddin, dan tausiyah Habib Muhammad bin Abu Bakar Al Aydrus, serta surat Yasin dipimpin Habib Mustafa Al Haddar sedangkan dzikir dan doa oleh Habib Umar Bin Hasan Bahasyim.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022