Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, H Ansharuddin menutup turnamen sepak bola bupati cup I Antar Kampung se-Banua Enam di "Bumi Sanggam".

Bupati Balangan, H Ansharuddin di Balangan, Selasa mengatakan, turnamen tersebut sangat luar biasa, bukan karena siapa juaranya, namun peserta turnamen tersebutlah yang menjadi perhatian bagi orang nomor satu di bumi sanggam ini.

Dalam turnamen yang dihelat sejak Juli hingga September tersebut, mempertandingkan sebanyak 76 club di Banua Enam, yang dilaksanakan di Lapangan Mutiara Hitam, Desa Merah, Kecamatan Awayan.

Dalam turnamen tersebut Keramat Selection Kecamatan Awayan berhasil menjadi sang juara, setelah mengalahkan tim Mutiara Muda Pamatang, Awayan, dengan adu finalti, dimana dua eksekutor dari Mutiara Muda tidak mampu mencetak gol dari titik finalti.

Bupati Balangan mengatakan, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda serta tim sepakbola Balangan bahkan hingga tim Nasional.

"Dengan sepakbola mari kita tumbuhkan gairah olahraga untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, serta dapat berprestasi membawa nama harum Balangan," ujarnya.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Kabagops Polres Balangan, Camat Awayan, Kapolsek setempat, serta Danramil Awayan, Bupati Balangan sekaligus menutup acara turnamen tersebut dengan menyerahkan thropy utama kepada sang juara, Minggu (18/9).


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016