Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan diserahkan Ketua KASN Agus Pramusinto, bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah menerapkan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, pengisian JPT secara terbuka, dan penerapan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN secara konsisten.

"Penghargaan ini tentunya memberikan motivasi dan memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, dan transparan," kata Hermansyah, dalam keterangan mengutip pers release Diskominfo HSS, di Yogyakarta, Jum'at.

Baca juga: HSS raih penghargaan Implementasi RB Tematik terbaik dan SAKIP prestasi A

Hermasyah bersyukur Kabupaten HSS kembali meraih penghargaan, serta mendapatkan penilaian Baik dari dua kategori yaitu dari pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dan penerapan Sistem Merit.

Menurut dia, ini membuktikan bahwa Kabupaten HSS sudah menerapkan standar dalam hal pengisian JPT sesuai aturan, harapan ke depan sama-sama dapat meningkatkan prestasi.

"Untuk bagaimana kita terus menyiapkan ASN yang Berakhlak, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini ujungnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat HSS,” ujarnya.

Baca juga: Lapsus - Gubernur Kalsel: HSS banyak raih prestasi

Adapun penghargaan Anugerah Meritokrasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) 2023 diberikan kepada instansi pemerintah, sesuai penilaian penerapan sistem merit, dalam penyelenggaraan ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa diskriminasi.

Untuk Pemerintah Kabupaten HSS meraih dua kategori penghargaan, yakni nilai Sistem Merit 262,5 "Baik", serta indeks kualitas pengisian JPT 85,57 "Baik".

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023