Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  Hermansyah menerima dua penghargaan, yakni penghargaan pertama Penghargaan Implementasi RB Tematik pada semua tema 2023, diserahkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Kedua, Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan Predikat A, yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas, di Nusa Dua, Bali.

"Atas pencapaian dua penghargaan, saya mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah daerah telah bekerja keras, untuk mencapai prestasi ini," kata Pj Bupati HSS, dalam keterangan mengutip pers release Diskominfo HSS, Rabu.

Baca juga: Lapsus - Gubernur Kalsel: HSS banyak raih prestasi

Hermansyah juga bersyukur atas dua penghargaan yang telah diraih, dan menjadi karya terbaik yang dilakukan oleh jajaran Pemkab HSS.

Dirinya mengakui adanya dukungan dan motivasi yang sangat luas bisa dari Bupati HSS Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, telah memberikan arahan dan masukan sehingga Kabupaten HSS bisa berprestasi.

"Kami harapkan untuk dapat terus di tingkatkan, apa yang kita buat ini bisa meningkatkan derajat serta kesejahteraan masyarakat HSS, dan itu yang paling utama," ujarnya.

Baca juga: Pemkab HSS raih terbaik kinerja pengelolaan dana desa 2023

Adapun penghargaan ini diterima sebagai pengakuan atas ketelitian dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, bentuk apresiasi dari pemerintah pusat.

Prestasi ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pemkab HSS dalam menjalankan tugasnya, dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

SAKIP adalah ukuran kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, dan nilai A menunjukkan tingkat keunggulan yang dimiliki jajaran Pemkab HSS dalam layanan.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023