Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  H Hermansyah membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten HSS,  di Gedung Guru PGRI HSS, Jalan Teratai, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.
 
Kegiatan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan binaan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan (BGP Kalsel), berlangsung selama dua hari, dari tanggal 2 sampai 3 Desember 2023, menampilkan berbagai karya tulis dan karya seni.

"Saya merasa bangga para guru penggerak di HSS telah menampilkan kreasi-kreasi terbaik yang dikemas ke dalam modul-modul pembelajaran," kata Pj Bupati HSS mengutip pers release Diskomifo HSS, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD buka Festival Pelajar KPOTI sambut Hari Jadi ke-73 HSS

Dijelaskan dia, nantinya modul-modul pembelajaran akan digunakan sebagai metode pembelajaran, untuk kurikulum merdeka agar mencapai hasil yang maksimal.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap ke depan para guru penggerak ini akan semakin banyak karya lagi yang dihasilkan, didorong bimbingan, motivasi, kolaborasi, dan sinergisitas seluruh jajaran Disdikbud.

Kepala Balai Guru Penggerak Kalsel Abdul Kamil Marisi, berterimakasih kepada jajaran pemerintah daerah atas suksesnya pelatihan guru penggerak angkatan ke 8 tersebut.

"Para guru penggerak kita ini telah berhasil menunjukkan karya-karya terbaik, dan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di HSS," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati HSS buka penguatan kompetensi kepala sekolah dan guru

Kepala Bidang SMP Disdikbud HSS Muhammad Beke Ismet Enoni, menjelaskan kegiatan ini merupakan panen hasil yang telah dilaksanakan selama enam bulan oleh para guru penggerak angkatan 8, dengan jumlah 23 orang yang terbagi dalam semua jenjang.

Pelaksanaan kegiatan lokakarya 7 festival menjadi salah satunya kegiatan kelas berbagi, di mana para guru penggerak menampilkan berbagai karya yang mereka hasilkan selama enam bulan.

"Juga panen hasil dengan menampilkan stand, yang di dalamnya terdapat hasil karya dan inovasi yang telah dilakukan di sekolah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023