Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi memberangkatkan 10 orang dari anggota dan masyarakat pesisir untuk umroh saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) 2023.

"Alhamdulillah pada momen spesial HUT Polairud kali ini kita bisa berbagi untuk anggota dan masyarakat," kata Kapolda Kalsel saat syukuran HUT Polairud di Aula Bhayangkari Polda Kalsel di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Ditpolairud Polda Kalsel berangkatkan umrah 10 warga pesisir di HUT Polairud

Adapun 10 paket umrah itu diterima lima anggota Ditpolairud Polda Kalsel berkinerja baik dan lima bagi masyarakat pesisir kurang mampu yang dinilai telah berkontribusi mengamankan wilayah pesisir perairan.

Andi berharap dedikasi yang telah ditunjukkan lima anggota tersebut bisa menjadi contoh bagi personel lainnya.

Begitu juga terhadap masyarakat, dia berharap terus berperan mengamankan lingkungan serta bersinergi dengan aparat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif terutama di kawasan pesisir dan perairan.

Baca juga: Kapolda Kalsel puji eksistensi Polairud yang semakin dicintai masyarakat
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama penerima hadiah ibadah umrah saat syukuran HUT ke-73 Polairud di Polda Kalsel, Jumat (1/12/2023). (ANTARA/Firman)

Apalagi menjelang Pemilu 2024, Kapolda Kalsel menyebutkan perlu peran semua pihak agar turut menyukseskan tak terkecuali masyarakat pesisir perairan.

"Cukup banyak dari wilayah Kalsel adalah kawasan kepulauan yang hanya bisa diakses dengan jalur perairan, tentu nanti pelaksanaan pemilu di wilayah ini mendapatkan pengamanan khusus dari Polairud," ucap Andi.

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol. Andi Adnan Syafruddin mengatakan fokus melaksanakan kegiatan bakti sosial dan kesehatan pada rangkaian HUT Polairud 2023 yang mengangkat tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" tersebut.

Baca juga: Ditpolairud bersihkan Sungai Martapura

Di antaranya membagikan 15 kursi roda bagi warga pesisir di Pulau Alalak, Kabupaten Barito Kuala, 10 pasang tongkat bantu jalan, dan pembagian 300 paket sembako bagi warga pesisir di Kabupaten Kotabaru.

"Semoga ikatan batin antara personel Polairud dan masyarakat terus terjaga, sehingga kawasan pesisir dan perairan kita aman selalu," ucapnya.
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan istri potong tumpeng saat syukuran HUT ke-73 Polairud di Polda Kalsel, Jumat (1/12/2023). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023