Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan Hermansyah menginginkan Program Lanjut Usia Asuh dilanjutkan untuk meningkatkan harapan hidup.

Hermansyah sempat mengunjungi salah satu mengunjungi lansia asuh Nenek Halimah usai berziarah ke makam mantan Bupati HSS menjelang peringatan Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS.

Baca juga: 38 tim ikuti Lomba Jukung Sudur sambut hari jadi HSS di Daha

“Program lansia asuh sangat baik, dan kita ingin program ini terus dilanjutkan, karena angka harapan hidup lansia di HSS tinggi dan meningkat,” kata Hermansyah di Paring Agung, Sungai Raya, Kabupaten HSS, Kamis.

Hermasnyah bersama Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah menyerahkan bantuan sosial jadup, sembako, sekaligus berkenalan dan menyapa secara langsung lansia asuh, serta berbagi kebahagiaan menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah menuturkan kunjungan tersebut bansos dan sembako yang diserahkan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah, terhadap warga lanjut usia di HSS.

Baca juga: Ketua DPRD buka Festival Pelajar KPOTI sambut Hari Jadi ke-73 HSS

Menurut dia, program lansia asuh juga bentuk kasih sayang terutama bagi warga yang hidup jauh dari keluarga, sehingga mendapat perhatian pada masa tua.

Sebelumnya, Nenek Halimah pernah mendapatkan Program Rumah Sejahtera (PRS), program Jaminan Hidup (Jadup) bagi lansia, sekarang berpindah ke Program Keluarga Harapan (PKH) Lansia, serta mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Nenek Halimah tinggal bersama seorang anak yang mengalami gangguan kejiwaan, di rumah yang sederhana. Beliau salah satu lansia yang mendapat perhatian Pemkab HSS melalui program Lansia Asuh," ungkap Nordiansyah.

Baca juga: Terjal ke-3 Ketua DPRD HSS sambut Hari Jadi HSS ke-73

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023