Perlombaan Pacu Jukung Sudur Piala Paman Birin Cup Tahun 2023 dibuka Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah, di Dermaga Negara Pelabuhan Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Sebanyak 38 tim berpartisipasi dalam lomba ini, terdiri dari 22 tim kategori umum dan 16 tim kategori pelajar dari kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Daha.

"Lomba ini sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten HSS, antusias masyarakat dan peserta kita luar biasa, tentu tahun depan akan kita lanjutkan dengan moment yang besar lagi,” ungkapnya pj bupati dalam keterangan, di Daha, Ahad.

Baca juga: DPRD HSS harapkan kinerja Prima MPP motivasi tingkatkan pelayanan berkualitas

Dijelaskan dia, melalui lomba ini menjadi sarana mencari talenta-talenta muda Kabupaten HSS khususnya di wilayah Daha, yang nanti akan disiapkan untuk menjadi atlet dayung kabupaten maupun menjadi atlet Provinsi Kalsel nantinya.

Pihaknya berharap dengan dukungan semua pihak, agar kegiatan ini akan dilanjutkan dan juga dari melihat kemampuan potensi mereka yang bertanding akan disiapkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dayung di Kabupaten HSS.

"Saya ingin para peserta terus bergerak, berlatih, berlatih dan terus berlatih, agar nantinya kita dapat juara serta mengharumkan nama kabupaten dan Provinsi Kalsel di cabang olahraga dayung," ungkapnya.

Baca juga: Haji Kartoyo : Festival KORMI lestarikan olahraga tradisional dan sambut hari jadi

Dalam kegiatan ini Pj Bupati HSS mengibarkan bendera start di race pertama menandai dimulainya lomba jukung sudur tersebut, ia juga berkesempatan lagi melakukan pengibaran bendera di titik finish.

Turut hadir, Pj. Ketua TP PKK HSS Hj. Rusnawati Hermansyah, Dandim 1003 Kandanganl Letkol Inf. Bayu Oktavianto Sudibyo, berserta Istri, Ketua MUI Daha Selatan, Plh Sekda HSS, staf ahli, para kepala OPD, para camat se-Daha.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023