Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Hulu Sungai Selatan (HSS) silaturahmi bersama penyelenggara pemilu dan partai politik (parpol) peserta pemilu 2024, dikemas dalam "Ngopi Bakesahan" dan digelar Polres HSS.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, di Kandangan, mengatakan dirinya ingin rekan-rekan partai politik mengetahui bagaimanapun kondisinya, dan di mana pun sampai yang paling bawah, pihaknya ingin semua netral dan tidak memihak kepada siapa pun.

Baca juga: Polres HSS giatkan aksi "Tanam Sejuta Pohon Bersama Polri"

"Kami sudah ditugaskan oleh negara ini sebagai penyelenggara dalam hal ini menjadi garda terdepan pengamanan, dan dibantu saudara kita dari Forkopimda dan semua sudah menyampaikan bahwa kami semua netral, Insyaallah semuanya akan menjadi hal yang baik," katanya, mengutip pers release Diskominfo HSS, Senin.

Dijelaskan dia, berkeinginan nantinya dalam pelaksanaan ini bisa netral, maka semua yang akan terjadi disaat pemilu berlangsung dapat terlaksana dengan kondusif, ceria dan gembira.

Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah, menyampaikan perasaan senang karena bisa secara langsung menyampaikan aspirasinya bersama jajaran Forkompimda HSS, pimpinan parpol, KPU dan Bawaslu HSS.

Baca juga: Kabur ke Tapin, pelaku jambret asal Banjar diringkus Polsek Kalumpang

Menurut dia, ini sejalan dengan keinginan semua pihak mulai dari pemilu legislatif pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat terselenggara dengan aman, jujur dan adil.

"Kami seluruh aparat pelaksana akan bersikap netral, sehingga pelaksanaan tersebut bisa berlangsung dengan aman tertib dan terkendali," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023