Ketua DPRD Banjarbaru, Kalimantan Selatan Fadliansyah mengapresiasi turnamen sepak bola usia 40 (U-40) yang diikuti belasan peserta tim sepak bola dari seluruh kelurahan di kota setempat.
 
"Kami mengapresiasi turnamen yang diikuti tim sepak bola dari seluruh kelurahan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antarpemain maupun masyarakat," ujar Fadliansyah di Banjarbaru, Rabu.
 
Menurut Fadliansyah yang ikut menghadiri pembukaan turnamen di Lapangan Dr Murdjani, Selasa dan dibuka Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin, turnamen perdana itu diharapkan digelar setiap tahun.
 
Fadliansyah menuturkan, meski pun tujuan akhir turnamen bukan gelar juara, tetapi melalui semangat dan kerja sama tim diharapkan tercipta silaturahmi yang semakin erat.
 
"Tujuan utama turnamen bukan gelar juara tetap semakin erat silaturahmi antarpemain dan seluruh pihak yang terlibat didalamnya sehingga kami sangat mendukung event olahraga ini," ungkapnya bersemangat.
 
Ditekankan, turnamen yang digelar sejak 14-27 November 2023 itu juga diharapkan menjadi event positif dan menjadi momentum membangkitkan kejuaraan lainnya terutama sepak bola di Kota Idaman.
 
Diharapkan pula, turnamen dapat diselenggarakan setiap tahun agar bisa menjadi sarana menjalin tali silaturahmi pemain dan masyarakat yang berinteraksi di sekitar lapangan ikonik Kota Banjarbaru.
 
"Semoga turnamen bisa digelar setiap tahun karena sesuai tujuan yakni meningkatkan silaturahmi antarpemain maupun masyarakat sehingga harus diselenggarakan secara kontinyu," ucapnya.
 
Sebelumnya, Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin mendukung event perdana yang diikuti tim-tim sepak bola kelurahan karena mampu menjadi sarana silaturahmi bagi para pemain maupun masyarakat.
 
Ditekankan Aditya, turnamen sepak bola antar kelurahan bukan untuk meraih prestasi atau mencari juara tetapi lebih mengutamakan semakin eratnya silaturahmi antarpemain yang menjadi peserta turnamen.
 
"Oleh karena itu, kami meminta agar kejuaraan diselenggarakan dengan penuh kegembiraan, menjunjung tinggi sportifitas dan mempererat tali silaturahmi pemain maupun seluruh pihak terkait lainnya," kata dia.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023