Penjabat Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syamsir Rahman membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos-RI) Tri Rismaharini mengatakan, Bangsa Indonesia  dikaruniai begitu banyak sumber daya alam luar biasa.

"Sumberdaya alam itu seperti,  tanah subur, hasil laut melimpah, kandungan bumi menyimpan beragam mineral," ujar Penjabat Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman, peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023,  di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin.

Baca juga: 26 SMP/sederajat ikuti kompetisi sepak bola Dispora Tanah Laut

Untuk itu, dia mengajak, semua pihak untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah dihadiahkan kepada generasi penerus dengan terus berupaya menjaga kemerdekaan dan menjadikan Indonesia semakin maju dengan rakyat yang kian sejahtera.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri," terangnya. 

Dia juga mengajak, bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara makin maju dan makin sejahtera.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Baca juga: Polda Kalsel evaluasi jalur tewaskan Wakapolsek Pulau Laut Timur

“Tema diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern kian nyata," demik8an tutupnya. 

Upacara diikuti mulai dari segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanah Laut.

Selan itu, juga diikuti seluruh Apatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut serta perwakilan pelajar  di daerah setempat.

Selepas upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Tuntung Pandang Pelaihari. 

Baca juga: Wakapolsek Pulau Laut Timur tewas usai kecelakaan di Tanah Laut
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023