Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin mengatakan DPRD mempunyai peran penting terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Namun juga sebagai penjembatan misi pemerintah daerah dalam pembangunan," ujar Gubernur pada rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel yang dipimpin Ketuanya H Supian HK di Banjarmasin, Jumat sore.

Baca juga: Cegah kekerasan terhadap anak dianjurkan deteksi dini dan kolaborasi

Rapat paripurna istimewa tersebut pengambilan/pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kalsel pengganti antarwaktu (PAW) atas nama Hj Erma Syahriani dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar tersebut, Gubernur juga mengharapkan, anggota dewan yang baru mengucapkan sumpah/janji agar bekerja lebih optimal dalam bersama-sama memajukan banua.

Selain itu, mengingatkan "Srikandi" Hanura yang baru selesai anggota legislatif Provinsi Kalsel supaya memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi, demikian Paman Birin.

Baca juga: DPRD Kalsel nyatakan tak semua aspirasi warga ditangani Pemprov

Anggota DPRD Kalsel pengganti antarwaktu atas nama Hj Erma Syahriani usai mengucapkan sumpah/janji pada rapat paripurna Dewan provinsi tersebut di Banjarmasin, Jumat (10/11/23) sore. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 

Hj Erma menggantikan Hj Rizki Niraz Anggraini yang pindah parpol yaitu ke Partai Demokrat mengikuti suaminya Zulfa Asma Vikra, dan pada Pemilu 2024 mencalon anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (Dapil) I Kalsel.

Dengan pengambilan/pengucapan sumpah atau janji Erma tersebut keanggotaan DPRD Kalsel kembali lengkap 55 orang yang sempat kosong seorang Hj Niraz karena mengundurkan diri dari Hanura.

Keanggotaan DPRD Kalsel periode 2019 - 2024: terdiri dari Partai Golkar 12 orang, PDI Perjuangan dan Partai Gerindra masing-masing delapan, serta Partai Amanat Nasional (PAN) enam orang.

Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masing-masing lima orang, Partai BasDem empat, PPP dan Demokrat masing-masing tiga, kemudian seorang "Srikandi" Hanura 

Baca juga: Warga Banjarmasin harapkan Pemilu 2024 betul-betul "Jurdil"

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023