Warga Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang waktunya tidak terlalu lama lagi agar betul-betul jujur dan adil atau Jurdil.

 

Harapan tersebut sekaligus sebagai aspirasi warga masyarakat "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin yang mereka sampaikan saat hari terakhir reses masa sidang III Tahun 2924 anggota DPRD Kalsel H Suripno Sumas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis.

 

Oleh karenanya mereka/warga masyarakat mengharapkan Suripno Sumas selaku wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin agar menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah atau penyelenggara Pemilu 2024.

 

Sebab menurut mereka/warga masyarakat Kota Seribu Sungai Banjarmasin, dengan Jurdil akan menambah kredibilitas hasil Pemilu 2024.

 

Suripto yang juga Sekretaris Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Kalsel memaklumi aspirasi/harapan warga masyarakat Kota Seribu Sungai Banjarmasin.

 

"Harapan atau aspirasi tersebut saya kira bukan saja dari warga Kota Seribu Sungai Banjarmasin, tetapi juga seluruh masyarakat Kalsel khususnya dan secara nasional," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

 

Alumnus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang bergelar sarjana dan magister hukum itu menyatakan memaklumi harapan/aspirasi tersebut karena mereka menginginkan tidak kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

 

"Terkait Jurdil, saya sudah berulang kali mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi selaku penyelenggara Pemilu 2024. Tapi akan kita ingatkan lagi pada setiap kesempatan," demikian Suripno Sumas.

 

Sebagaimana terjadwal masa reses anggota DPRD Kalsel untuk mengerap aspirasi masyarakat atau konstituennya ke dapil masing-masing, 2 - 9 November 2023.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023