Kodim 1001/HSU-Balangan, Kalimantan Selatan mengerahkan sebanyak 250 personel dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan.

“Dalam mengamankan Pemilu 2024 nanti kami menurunkan sebanyak 250 personel, semoga nantinya berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif,” kata Dandim 1001/HSU-BLG Letkol lnf Dhuwi Hendradjaja usai menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di HSU, Rabu.

Baca juga: Bawaslu Kalsel ingatkan parpol soal kewajiban laporan dana

Dandim menuturkan, dalam gelar pasukan ini juga diikuti oleh Pemkab HSU dan Forkopimda HSU sebagai peserta apel serta para pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dhuwi terus melanjutkan, kegiatan ini adalah apel gelar yang pertama dilakukan yang mana tujuannya untuk mengecek kesiapan pasukan dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti.

Menurut Dhuwi dengan mengatur jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima karena hal ini sangat penting, mengingat operasi yang dilaksanakan cukup panjang dan Pemilu 2024 dilakukan secara serentak nantinya.

Baca juga: Pemkab HSU laksanakan Gernas ketahanan pangan pada HUT ke-78 TNI

Selain itu, Dhuwi berharap melalui gelar pasukan ini pada Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan nanti dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif sampai dengan selesai.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, serta selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat, mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cinta dan cita-citakan bersama,” demikian Dhuwi.

Baca juga: Personel Kodim HSU-Balangan terus bantu warga padamkan karhutla

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023