Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS),Kalimantan Selatan,  memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HSS, bertempat di pendopo kabupaten setempat.

Penyerahan dana hibah pemkab tersebut dari APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 kepada KONI HSS, diserahkan langsung Penjabat (Pj) Bupati HSS H. Hermansyah.

"Dana hibah ini bertujuan untuk mendukung, dan memfasilitasi pengembangan olahraga kita di wilayah Kabupaten HSS," kata Hermansyah yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina KONI HSS, di Kandangan, Rabu.

Baca juga: Pj Bupati dukung program KONI Kabupaten HSS

Dijelaskan dia, dana hibah sebesar Rp3 miliar ini untuk kegiatan KONI supaya kemajuan olahraga di HSS lebih meningkat lagi, pihaknya pun berharap penggunaan dananya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

Diiringi tata kelola mulai dari perencanaan, pelaksanaan kegiatan, sampai pertanggungjawaban keuangan bisa dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yagn berlaku.

"Kita ingin agar mempersiapkan para atlet dengan matang, supaya atlet-atlet banua bisa berprestasi dan bisa membawa harum HSS dan Provinsi Kalimantan Selatan," ujarnya.

Baca juga: Atlet muda HSS Zaky Zaidan juarai panjat tebing se-Kalimantan

Ketua KONI HSS H. Rahmat Hidayat, mengatakan penggunaan dana hibah ini untuk pelaksanaan program yang selama ini telah dibuat, dana ini akan digunakan KONI untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan olahraga.

"Seperti pembiayaan atlet kita mengikuti kejuaraan provinsi, peralatan olahraga, penyelenggaraan turnamen, dan program-program pengembangan bakat," ucapnya.

Kegiatan dirangkai dengan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Ketua KONI HSS H. Rahmat Hidayat dan Kepala Disporapar Heri Utomo, disaksikan langsung Pj. Bupati HSS serta pengurus KONI.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023