Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan melakukan kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi Jembatan Cendrawasih di Kecamatan Tanjung pascabencana longsor.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong Wibawa Agung Subrata di Tanjung, Kamis menyebutkan rekonstruksi Jembatan Cendrawasih ditargetkan rampung Nopember dan mulai dilaksana Juli 2016.

"Kegiatan rekonstruksi jembatan pascabencana berupa pembuatan siring permanen di lokasi longsor dengan target kegiatan selesai Nopember 2016," jelas Wibawa.

Saat ini pembuatan siring permanen di sisi Sungai Tabalong mulai dikerjakan berupa pembangunan tiang pancang oleh kontraktor pelaksana CV sinar Tanjung.

Kepala Seksi Jembatan Dinas Pekerjaan Umum setempat Nengsi menambahkan kegiatan rekonstruksi jembatan pasca bencana tahun ini juga dilaksanakan di Desa Ribang Kecamatan Muara Uya.

"Selain Jembatan Cendrawasi rekonstruksi jembatan pasca bencana juga kita laksanakan di Desa Ribang Kecamatan Muara Uya," jelas Nengsi.

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong juga membangun jembatan gantung baru di Desa Miho dan Desa Sei Rukam.

Hingga saat ini jumlah jembatan baja besi mencapai 16 buah, jembatan beton 10, box culvert 90, jembatan ulin 395 dan jembatan gantung 77.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016