Asisten Bidang Administrasi Umum Setda HSU Najeriansyah mendorong pemuda menjadi agen perubahan yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai pemuda yang tergabung dalam Pemuda Pancasila, kita memiliki tanggung jawab yang besar serta kita adalah agen perubahan dan inilah saatnya kita bergerak bersama," kata Najeriansyah di HSU, Jumat.

Najeriansyah menuturkan Pemuda Pancasila sebagai gerakan atau organisasi pemuda adalah wadah persatuan, yang datang dari berbagai latar belakang dan agama namun tetap bersatu di bawah satu bendera yaitu Pancasila.

Baca juga: Bawaslu HSU ajak pemuda kritis terhadap penyelenggara Pemilu

"Kita adalah bukti bahwa perbedaan dapat menjadi kekuatan, bukan kelemahan, saat kita bergerak maju, jangan pernah lupakan nilai-nilai Pancasila yang telah mewarnai perjuangan bangsa ini. Keadilan, persatuan, demokrasi, dan keadaban adalah landasan dari perjuangan," tuturnya.

Najeriansyah melanjutkan, tantangan yang dihadapi saat ini semakin kompleks seperti pengatasan isu-isu kemiskinan, penurunan angka stunting, meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, pengangguran, menciptakan lapangan pekerjaan dan ketidaksetaraan.

Dalam mengatasi hal-hal tersebut, ujar Najeriansyah, dia mengajak untuk bahu-membahu saling bekerja sama dan memberikan dukungan untuk menghadapi serta mencari solusi menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

Najeriansyah menambahkan melalui musyawarah cabang Pemuda Pancasila ini, mari bersama-sama merumuskan rencana aksi konkret untuk menjawab tantangan tersebut, serta mari berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya untuk mencapai tujuan bersama.

Baca juga: Tokoh Pemuda dirikan Taman Pendidikan Al Qur'an Al Muhajirin

Sementara itu Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Wilayah Kalsel Mimin berharap musyawarah kali ini dapat terselenggara dengan lancar dan tertib dari sejak pembukaan hingga akhir acara nantinya.

"Saya mewakili Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel yang berhalangan hadir, tentunya mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar," harapnya.

Adapun pada Musyawarah Cabang VIII Pemuda Pancasila HSU, yang terpilih sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila HSU masa jabatan 2023-2027 adalah Ahmad Farhani.

Baca juga: Husaini, pemuda milineal lestarikan kain tenun ikat Sarigading khas HSU

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023