Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin memberikan motivasi kontingen daerahnya yang mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik bisa menjadi juara nasional yang digelar 27 Oktober hingga 1 November 2023 di AOENO Hotel Jakarta.
 
"Saya langsung datang menemui para kontingen Pesparani Katolik daerah kita di Jakarta, memberikan motivasi agar mereka bisa berprestasi dan juara nasional," ujarnya saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Kemenag HSU tekankan pemahaman pola parenting mendidik anak
 
Menurut dia, Kalsel mengirimkan kontingen yang berjumlah 81 orang untuk mengikuti Pesparani Katolik III tingkat nasional tahun 2023.
 
Diungkapkan dia, ada enam cabang lomba yang diikuti kontingen Kalsel, yakni, paduan suara dewasa campuran, paduan suara orang muda Katolik campuran, mazmur anak, mazmur remaja, mazmur OMK dan mazmur dewasa.
 
Tambrin berharap kontingen Kalsel dapat menjadikan momentum Pesparani Katolik tingkat Nasional III sebagai ajang untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ibadah/liturgi gerejani.
 
Menurut dia, sesuai dengan tema gelar Pesparani Katolik tingkat nasional 2013 ini, yakni, "Kebersamaan dalam keberagaman" agar kontingen Kalsel bisa menjalin silaturahmi dengan kontingen dari 38 provinsi se-Indonesia.
 
"Tentunya membawa beragam budaya dan ciri khas daerah masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Kemenag HSU tekankan pemahaman pola parenting mendidik anak
 
Tambrin pun berpesan kepada peserta kontingen Pesparani Kalsel agar tetap menjaga kesehatan dan kekompakan juga sportivitas dalam lomba.
 
"Semoga mendapatkan hasil yang terbaik, jaga Kesehatan dan kekompakan," demikian kata Tambrin.
 
Sebagaimana dinyatakan Pembimas Katolik pada Kanwil Kemenag Kalsel Toniadi, bahwa kontingen Kalsel mengikuti enam cabang lomba dari 13 cabang lomba yang dipertandingkan pada Pesparani Katolik tingkat nasional tahun 2023.
 
Adapun rincian peserta di kontingen Kalsel per lomba, yakni, cabang paduan suara dewasa campuran sebanyak 31 orang, paduan suara orang muda Katolik campuran sebanyak 33 orang mazmur anak satu orang, mazmur remaja satu orang, mazmur OMK satu 1 orang dan mazmur dewasa satu orang.

Baca juga: Kemenag Kalsel kirim kafilah pada STQHN 2023 di Jambi

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023