Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru Kalimantan Selatan melakukan pemeliharaan ruas jalan Desa Tanjung Pangga Kecamatan Kelumpang Selatan.

"Panjang Penanganan 3500 meter lebar 7-8 meter," kata Kabid Bina Marga Agus Tri Prasetiawan di Kotabaru, Kamis.

Agus mengatakan,penanganan pekerjaan di ruas jalan tersebut berupa penambahan timbunan pada titik yang rendah yang mengakibatkan  sering rusak parah dan pembuatan saluran dengan exca dengan pembentukan dan perapihan krikil di badan jalan.


Ruas jalan Desa Tanjung Pangga merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan ke arah keluar hingga menuju ibu kota kecamatan Kelumpang Selatan.

Akses jalan dipergunakan masyarakat sebagai jalur lalulintas perkebunan, perdagangan serta aktifitas masyarakat sehari hari.

Camat Kelumpang Selatan mengatakan,pemeliharaan jalan ini merupakan program pemeliharaan dari PUPR Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Selatan berharap dengan diperbaikinya jalan menuju desa tanjung pangga ini kedepan agar masyarakat juga ikut memeliharanya.

"Setelah perbaikan jalan ini selesai, kita akan rapat bersama kepala desa dan masyarakat terutama para pemilik lahan perkebunan untuk membicarakan bagai mana teknis perawatan jalan menuju desa tanjung pangga ini" kata Ahmad Mawardi.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023