Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Matnor menyampaikan pentingnya pemahaman pola parenting dalam mendidik anak, guna menjaga kesehatan tumbuh kembang mental anak.

Menurutnya, karakter anak yang lahir berkembang dari pengaruh lingkungan keluarga. Pendidikan awal yang paling signifikan terletak pada peran orang tua, dan baru setelah itu tempat sekolah.

"Perlu juga menjaga kesehatan anak sejak dini. Karena itu adalah bagian integral dari mendidik anak dengan baik dan akal yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan pikirannya akan berkembang," ucap Matnor saat membuka kegiatan Seminar Parenting di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Integral Al - Ukhuwwah Banjang, Sabtu (28/10/2023).

Oleh karena itu, Ia mengajak para orang tua untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak. Agar generasi mendatang dapat menghadapi tantangan globalisasi ke depan.

"Jangan sampai sebagai orang tua lalai untuk memberikan perhatian, dukungan, dan kasih sayang kepada anak - anak kita. Serta didukung dengan metode membesarkan dan mendidik anak yang benar, pasti akan menghasilkan anak-anak dengan karakter positif," tutupnya.

Adapun pemberian materi oleh narasumber, Dr. Sri Susanti Tjahja Dini, M.Pd yang juga sebagai Dokter Psikologi Pendidikan.

Pewarta: ragil

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023