Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil memberikan motivasi kepada para atlet PON XIX Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan berlaga di Provinsi Jawa Barat dihadiri Ketua KONI Kalsel H. Bambang beserta Staf di Room Minelli Fave Hotel,  Minggu.

"Siapapun lawan kalian hadapi dengan mental baja seperti semboyan pahlawan kita (Kalsel), "Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing" kata Danrem di hadapan 337 Atlet PON XIX 2016 Kalsel yang akan berlaga di Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya semakin tinggi mimpi, maka akan semakin banyak hal yang bisa diraih. Cantumkan cita-citamu setinggi langit, Kalian harus mempunyai target medali, mengutip rilis humas penrem diterima Senin.

Motivasi ini dia berikan dalam agenda Pembinaan Karakter oleh KONI Kalsel. Danrem menekankan pentingnya harga diri demi meraih medali emas.

Dan mengingatkan juga kepada para atlet untuk tidak terpengaruh seperti janji dari pejabat Povinsi lain, yang akan memberikan bonus Rp 2 miliar kepada peraih medali emas, membela Kalsel adalah kehormatan. Tidak ada kata lain untuk meraih medali.Harga diri dan kehormatan harus diutamakan.

"Saudara-saudara semua adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang mempunyai kemampuan lebih, mempunyai prestasi karena bisa lolos dari seleksi yang sangat ketat untuk bisa mewakili 3,7 juta jiwa penduduk Kalsel dalam PON XIX Tahun 2016", tambah DAnrem.
 
Para atlet harus bangga dan ingat bahwa kalian membawa nama Kalsel, Atlet Kalsel harus fokus pada bidangnya masing-masing, jangan sampai terpengaruh hal lain seperti menukar kesempatan menang dengan iming-iming berupa materi.

Tingkatkan integritas pribadi sebagai Atlet yang memiliki semangat patriotik, semangat juang, pantang menyerah dan kedisiplinan serta soliditas dan solidaritas sesama Atlet untuk bersama-sama untuk berbuat yang terbaik.

Tumbuhkan rasa militansi dan jiwa korsa yang tinggi dalam rangka menghadapi setiap tantangan yang ada, jangan mudah menyerah, terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar setiap langkah selalu mendapatkan ridho-Nya.

"Saya akan beri hormat kepada kalian apabila kalian pulang membawa medali", harap Kolonel Kav Yanuar Adil./f

Pewarta: Asmuni K

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016