Didi Sukarlenan atau yang kerap disapa Pembakal Didi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Balangan periode 2023-2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Balangan, Jumat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Pemuda Pancasila baik dari nasional, provinsi, kabupaten dan kecamatan yang telah memilih dan mempercayakan amanah kepada saya sebagai ketua PP Balangan,” kata Pembakal Didi kepada ANTARA di Balangan, Jumat.

Pembakal Didi menuturkan, ke depan dirinya berkomitmen akan menyusun pengurus yang benar-benar mau membesarkan organisasi ini di Kabupaten Balangan.

Didi melanjutkan dirinya akan menyusun pengurus pemuda dan mengibarkan bendera pancasila sampai ke akar rumput, dan para Pemuda Pancasila di Balangan dapat menjadi organisasi besar untuk kesejahteraan anggota kelak.

Didi menambahkan, pada tahun pertamanya dia ingin meningkatkan SDM pengurus dan anggota Pemuda Pancasila di Balangan dengan berorientasi pada pelatihan-pelatihan seperti kursus menyetir, mengoperasikan alat berat dan lainnya.

“Semua itu agar para pengurus dan anggota kita mempunyai kemampuan yang bagus untuk berkontribusi pada peluang-peluang potensi, serta sumber daya alam di Balangan,” ujar Didi.

Selain itu, Didi juga meminta saran dan petunjuk yang membangun dari para senior di jajaran Pemuda Pancasila baik dari MPN dan MPW agar tidak keluar daripada rel AD/ART dalam melaksanakan tugas organisasi.

Sementara itu perwakilan dari MPW Pemuda Pancasila Kalsel Mimin, berharap kepada ketua terpilih dapat terus bersinergi dengan pihaknya agar segala program yang akan dijalankan dapat dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

“Kami berharap kepada ketua terpilih akan terus berkoordinasi dengan kami, agar segala sesuatu yang ingin dilakukan dapat berjalan lancar dan maksimal,” tutur Mimin.

Diketahui, terpilihnya Didi Sukarlenan sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Balangan periode 2023-2027 dipilih dari sebanyak delapan Pengurus Anak Cabang (PAC).

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023