Polres Kotabaru Kalimantan Selatan mengirim bantuan berupa sembako untuk korban kebakaran di Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah.

"Bantuan yang dikirimkan berupa bahan pokok diantaranya beras, mie instan, gula, kopi, teh, dan minyak goreng," kata Wakapolres Kompol Agus Rusdi Sukandar di Kotabaru, Selasa.

Baca juga: Polres Tanah Bumbu selidiki dugaan warga keracunan massal

Wakapolres mengatakan, bantuan berupa sembako bagi warga dampak kebakaran yang menghanguskan 24 rumah di Desa Geronggang.

Ia menambahkan, bantuan yang dikirimkan bisa membantu dan meringankan beban para warga yang sedang tertimpa musibah kebakaran.

Kepala Desa Geronggang Rian Hidayat mengatakan, warga dampak korban kebakaran memerlukan sembako, selimut, pakaian dan alas tidur untuk dipergunakan  kebutuhan selama mengungsi di tempat sanak saudaranya .

"Ada beberapa bantuan datang dari Polres Kotabaru dan bantuan dana dari Desa  Tanjungsari," kata Rian.

Ia menerangkan, bantuan dari pihak Desa Tanjung sari berupa bantuan dana sebesar Rp5.517.000.

"Bantuan dari Polres sudah tiba malam tadi namun belum di bagikan," ujarnya.

Baca juga: DPRD dukung program Polres Kotabaru bantu warga membuat sumur bor

Kepala desa mengharapkan bantuan dari Pemerintah daerah dan pihak pihak yang ingin membantu meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

Selain bantuan jangka pendek, Rian meminta kepada pemerintah daerah untuk diberikan mobil pemadam kebakaran karena di tempat mereka tidak memiliki peralatan tersebut.

Rian berharap, pemerintah daerah turut membantu proses pembangunan kembali warga yang terkena musibah yang menghanguskan 24 buah rumah.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023