Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah menghadiri peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, dengan menghadiri apel digelar di Stadion Dr. H. Muhammad Syafi'i, Kecamatan Daha Selatan.

Ia mengatakan, agar para santri dapat terus meningkatkan daya saingnya menghadapi perkembangan zaman yang semakin maju, berperan aktif dalam memajukan pembangunan di Bumi Rakat Mufakat, HSS.

Baca juga: Pj Bupati HSS ajak ambil inspirasi dari kehidupan Rasulullah SAW

"Supaya dapat memiliki daya saing, para santri kita harus memiliki tiga dimensi penting dalam kehidupan," ujarnya dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Daha, Selasa.

Dijelaskan dia, tiga dimensi tersebut adalah intelektual, memiliki jiwa spiritual, serta ketiga adalah memiliki kepedulian sosial. Maka dengan tiga dimensi tersebut para santri akan selalu mampu berdaya saing, menghadapi perkembangan jaman yang makin kompetitif.

Tak lupa, ia juga mengapresiasi peran santri telah memperkuat nilai-nilai keagamaan, moral, dan pendidikan di Kabupaten HSS, serta menekankan betapa pentingnya kontribusi para santri dalam menjaga persatuan dan toleransi antar umat beragama.

Baca juga: Bupati HSS: Islamic Center jadi pusat syiar Islam

Dalam apel peringatan Hari Santri Nasional tersebut, dirangkai dengan penutupan lomba santri, yang mana seluruh pemenang lomba santri dan pondok pesantren, serta penghargaan ustadz dan ustadzah teladan, pialanya diserahkan langsung Pj Bupati HSS.

Turut hadir, Camat Daha Selatan, Camat Daha Utara, dan Camat Daha Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ratusan santri dari berbagai pesantren se-Kabupaten HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023