Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim gabungan yang terdiri dari Kantor Pengelola Pasar, Satpol PP, Kepolisian , TNI, Polisi Militer serta Dishubkominfo menertibkan PKL dan parkir kendaraan di area Pasar Los Batu Kandangan.

Tim gabungan menertibkan PKL  yang berjualan di trotoar hingga di jalan serta menegur para pemilik bentor yang memarkirkan kendaraan di sisi jalan masuk pasar.

Kasi penataan dan pengendalian pasar, Museri mengatakan para PKL ini di tertibkan selain karna melebihi waktu jualan yang telah di sepakati yakni dari pukul 03.00 dini hari hingga pukul 08.00 pagi.

"Lebih dari itu para PKL ini berjualan di pinggir jalan yang  dapat menimbukan kemacetan di sekitar area pasar",ujarnya.

Dijelaskan dia, pihakya juga setiap hari mengingatkan serta menghimbau ke para pedagang namum masih saja ada yang membandel.

Sementara pihak Satpol PP mengamankan dagangan para pedangang serta mengingatkan untuk tidak berjualan melewati waktu yg sudah di tentukan, para pengemudi bentor mun mendapatkan teguran yang sama dari tim gabungan yang bertugas, untuk tidak memakirkan atau menunggu penumpang di area masuk pasar untuk menghidari kemacetan.

Upaya ini di lakukan untuk penataan pasar menjadi lebih baik, dan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menciptakan kandangan yang bersih dan teratur untuk mempertahankan adipura yang sudah di raih pada tahun ini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016