Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Kepala Sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan yang meraih prestasi ditingkat nasional meraih penghargaan dan hadiah berupa melaksanakan Ibadah Umroh Gratis ke tanah suci.

Kepala SMA 1 Paminggir Sukiman yang meraih juara dua sebagai Kepala Sekolah Berdedikasi tingkat nasional 2016 salah satu yang mendapat hadiah umroh.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) menyerahkan hadiah umroh ini pada saat Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Lapangan Pahlawan Amuntai, Selasa. Penyerahan hadiah ini turut disaksikan Pejabat Deputi Anak dan rombongan dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan anak serta Pemerhati Anak Seto Mulyadi atau Kak Seto yang turut berhadir.

"Alhamdulillah, perhatian Pemerintah Daerah cukup besar kepada warganya yang berprestasi sehingga memberikan hadiah umroh gratis ini kepada saya, semoga bisa memotivasi warga masyarakat lain untuk berprestasi memajukan daerah," ujar Sukiman.

Sukiman mengatakan, prestasi yang ia raih merupakan buah kerja keras, kesipilinan, komitmen serta kerja sama dengan berbagai pihak sehingga dalam waktu empat tahun ia menjadi Kepala SMA 1 Paminggir bisa membawa sekolah itu meraih prestasi diantaranya Sekolah Adiwiyata dan sekolah sehat.

Kreativitas guru dan para siswa juga ditumbuhkembangkan meski SMA 1 Paminggir berada di kawasan terpencil dikelilingi daerah rawa/lebak dari ibukota Kabupaten.

Selain Sukiman, Guru SD berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan juga mendapatkan hadiah Umroh dari Pemkab HSU.

Kepala SDN Paliwara 1 Amuntai Endah Pariatni yang berhasil membawa sekolahnya meraih Juara dua Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2016 kategori SD/MI dengan kriteria Best Performance juga mendapat penghargaan dan bingkisan hadiah dari pemerintah daerah.

Selain itu, hadiah juga diberikan kepada Puskesmas Sungai Malang yang juga meraih juara dua LSS 2016 kategori Pembina UKS dengan kriteria Best Performance juga yang diterimakan pengelola UKS Abdi Taufan Heriyadi.

Seiring moment HAN dan Harganas itu, Bupati juga menyerahkan berbagai penghargaan bagi warga Hulu Sungai Utara dari berbagai profesi atas prestasi mereka dalam berbagai bidang dan organisasi.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016