Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sukma, kontributor televisi swasta SCTV berhasil keluar sebagai juara pertama dalam kejuaraan catur antarmedia yang berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


"Dengan demikian yang bersangkutan memperoleh hadiah dan piagam," kata Ketua pantia penyelanggara, Djaya Salim yang juga Kepala Bidang Produksi BanjarTV di Banjarmasin, Selasa.

Dia menjelaskan 32 wartawan cetak dan elektronik se-Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengikuti kejuaraan catur antarmedia yang diselenggarakan BanjarTV.

Kejuaraan itu berlangsung di halaman kantor stasiun televisi swasta lokal pertama di Banjarmasin.

Keluar sebagai pemenang lomba catur antarmedia dalam kaitan dengan Hari Ulang Tahun Ke-9 BanjarTV dan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI tersebut, adalah juara pertama oleh Sukma dari SCTV Perwakilan Kalsel.

Juara kedua diraih Egon dari Radio Candra, sedangkan juara tiga Haji Lutfi dari Indosiar Perwakilan Kalsel.

Menurut Djaya Salim, lomba catur yang pertama kali digelar mereka itu memperoleh respons positif dari berbagai kalangan termasuk Gubernur Kalsel Sahbirin Nor.

Melihat respons dari kalangan wartawan, katanya, maka lomba itu akan diagendakan setiap tahun, saat HUT BanjarTV.

Para peserta mengaku gembira digelarnya lomba itu karena akan memberikan peluang mengadu kemampuan dan prestasi cabang catur.

Apalagi, cabang catur masuk dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) sehingga bisa jadi semacam arena ajang pemanasan sebelum seleksi ke Porwanas.

Selain itu, katanya, lomba itu akan memberikan penyegaran untuk menghilangkan penat atas rutinitas pekerjaan yang melelahkan di samping catur bermanfaat untuk menghindari kepikunan./A

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016