Penampilan 500 karateka Banua, binaan Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor atau Paman Birin, tampil memukau dalam puncak acara HUT TNI ke-78 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru pada Kamis.

Masuk ke dalam lapangan, terlihat Gubernur Kalsel Paman Birin memberikan semangat dengan tepuk tangan. Para tamu undangan dan penonton pun tak ketinggalan memberikan aplaus kepada para karateka.

Ratusan karateka yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kalsel itu berasal dari berbagai perguruan di Kalsel. Seperti Lemkari, Inkai, Inkado, ASKI, Funakhosi, BKC, Wadokai dan Shotokai.

Dipimpin Sensie Reza, Sensie Yusfi dan Sensie Denis, setelah memberikan salam hormat, ratusan karateka ini langsung men menampilkan pertunjukan gerakan Kata.

Ratusan karateka yang terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua itu awalnya memperagakan Gerakan Kata dengan kompak.

Selanjutnya, juga menampilkan demo atraksi mematakan balok es. Atraksi lainnya adalah mematahkan baru bata dengan tangan yang terus mendapatkan aplaus penonton.
 
Penampilan 500 karateka Banua dalam puncak acara HUT TNI ke-78 di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru pada Kamis (5/10/2023). (ANTARA/ HO Biro Adpim Kalsel)

Usai penampilan dan mendapatkan sambutan luar biasa, rasa syukur dan bahagia ditunjukan ratusan karateka.

“Ini pertama kali kita tampil diacara puncak HUT TNI. Luar biasa sambutan dan menjadi penyemangat kami,” kata Sensie Yusfi mewakili karateka lainnya.

Sensie Yusfi mengungkapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Paman Birin atas pembinaan dan dukungan yang luar biasa untuk kemajuan karate di Banua.

“Terimakasih Paman Birin. Semoga kami para karateka Banua terus dapat berprestasi nasional dan internasional,” kata Sensie Yusfi

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023