Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi menghadiri safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Tahfizul Quran Al-Walady, Desa Lok Besar, Kecamatan Batang Alai Selatan, pada Senin kemarin.

Safari Maulid Nabi juga dihadiri unsur Forkopimda HST, Ketua Baznas Kabupaten HST, Inspektorat Kabupaten HST, Kepala SKPD Kab HST, Camat Batang Alai Selatan dan jajarannya, para Ulama, penceramah yakni Abdul Gafar, beserta masyarakat sekitar.

“Kita melaksanakan safari Maulid Nabi secara bergiliran mulai dari masjid, musala, dan pondok pesantren,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Selasa.

Dia berharap safari Maulid Nabi tersebut dapat meneladani serta meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan itu, Aulia mengajak masyarakat semakin meningkatkan akhlaknya kepada sesama manusia khususnya kepada Nabi Muhammad SAW.

Ia menuturkan, Rasulullah membawa perubahan dari sisi akidah hubungan dengan manusia dan hubungan manusia dengan Tuhan.

Aulia juga menyampaikan ucapan syukur Pemkab HST dapat melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan warga Desa Lok Besar.

Pada kesempatan tersebut, KH Abdul Gafar dalam tausiahnya membahas tentang nilai-nilai keteladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW. 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengistiqamahkan sholawat dan meneladani akhlak Nabi SAW sebagai wujud penghormatan dan kecintaan.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023