Di Hari ulang tahun   ke 31 pada tanggal 1 Oktober 2023 Adaro  mendapat  kado istimewa berupa   dua penghargaan bergengsi, Good Mining Practice (GMP) Award dan  Subroto Award 2023  dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Jumat (29/9) di  Hotel Bidakara dan  Kempinski Grand Ballroom,  Jakarta.  

GMP Award diberikan kepada perusahaan yang berhasil menerapkan kaidah pertambangan yang baik.

Baca juga: PT AMI menutup kegiatan Adaro hidupkan hati

Sementara Subroto Award diberikan sebagai penganugerahan tertinggi di lingkungan ESDM bagi para insan yang berkontribusi nyata untuk Indonesia selama satu tahun terakhir.

Presiden Direktur PT Adaro Indonesia, Priyadi mengatakan  perusahaan akan mempertahankan kinerja yang telah baik dan siap mencari inovasi-inovasi baru sebagai bentuk nyata kontribusi Adaro pada sektor pertambangan Indonesia.  

“Ada atau tidak ada penghargaan, kita selalu berusaha lebih baik. Dengan adanya penghargaan ini memacu semangat kita bahwa kita dinilai orang,” ungkap Priyadi.


Raihan penghargaan bergengsi itu, lanjut Priyadi, juga tak lepas dari peran tim Adaro Indonesia yang unggul serta para mitra kerja strategis yang turut mendukung Adaro dalam meningkatkan eksistensinya.  

Priyadi  mengatakan  GMP awards 2023 dan Subroto Award 2023 kategori Program Pengembangan Masyarakat (PPM) inovatif,  merupakan appresiasi kerja keras semua tim PT Adaro Indonesia, termasuk semua mitra kerja dalam mewujudkannya.

“Ini menjadi salah satu tolok ukur hasil kinerja pembinaan dan pengawasan yang dilakukan Kementerian ESDM terhdap badan usaha pertambangan dan badan usaha jasa pertambangan di tahun 2023,” ujar Menteri ESDM RI, Arifin Tasrif pada kesempatan itu.

Menurutnya, kaidah teknik pertambangan yang baik akan terus dilakukan melalui pengelolaan lingkungan hidup pertambangan, reklamasi dan pasca tambang, disamping juga pengelolaan teknis pertambangan, pengelolaan konservasi mineral dan batu bara   serta pemanfaatan teknologi.

GMP adalah bagian dari upaya penerapan ESG (Environmental, Social and Governance) di lingkungan perusahaan terutama pada aspek lingkungan yaitu bagaimana kinerja perusahaan dicapai dengan cara ramah lingkungan baik dari operasional hingga hasil produknya.  

Sementara penghargaan Subroto merupakan penganugerahan tertinggi di lingkungan ESDM bagi para insan yang berkontribusi nyata untuk Indonesia selama satu tahun terakhir.(Adv)

Baca juga: Adaro Hidupkan Hati Mbah Kincung
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023