PT Adaro Minerals Indonesia (AMI) menjadi anak perusahaan terakhir yang menutup rangkaian kegiatan Adaro Hidupkan Hati di wilayah operasional Adaro Group bagi keluarga pra sejahtera.

Sejak diluncurkannya gerakan Adaro Hidupkan Hati pada Mei 2023 lalu, Adaro secara bertahap menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat pra sejahtera. Hingga September 2023, sebanyak 31.000 paket yang sudah disalurkan di 200 titik di tujuh provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta. 

Komisaris PT Adaro Energy Indonesia sekaligus Dewan Pengawas Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), Budi Bowoleksono mengatakan bantuan ini wujud kebersamaan Adaro bersama para komunitas atau masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Dengan keterbatasannya Adaro ingin melakukan yang terbaik salah satunya melalui Adaro Hidupkan Hati berbagi kepada masyarakat," ungkap Budi Bowoleksono saat penyerahan bantuan di Desa Tumbang Baloi Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya beberapa hari yang lalu.

Penyerahan bantuan paket sembako di Desa Tumbang Baloi ini juga dihadiri CSR Division Head PT Adaro Energy Indonesia Okty Damayanti sekaligus Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), CSR Departement Head PT Adaro Energy Indonesia Zuraida Murdia Hamdie dan External Relation Division Head PT Adaro Minerals Indonesia Fery Basrah.

Okty mengatakan bahwa pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan. Sementara itu penyaluran terakhir dilaksanakan pada minggu ketiga September 2023 di Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah. 

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama 5 bulan ini berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Okty.

Meskipun merupakan wilayah remote area dan dengan medan jalan yang sulit, alhamdulilah Total ada 3.000 paket sembako yang disalurkan bagi warga prasejahtera di dua kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya telah menutup rangkaian kegiatan Adaro Hidupkan Hati.

Kepala Desa Tumbang Baloi Kecamatan Barito Tuhup Raya Kabupaten Murung Raya,  Qomarudin Hamka menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan paket sembako bagi warga keluarga prasejahtera di desanya.

"Kami berharap bantuan ini bisa berkelanjutan dan kemitraan antara Adaro serta masyarakat terjalin dengan baik," ungkap Qomarudin.(Adv)

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023