Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) membangun asrama mahasiswa yang menimba ilmu jenjang Perguruan Tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bupati HST Aulia Oktafiandi meletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa di Kampung Jati Mulyo Kelurahan Kerica, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, pada Jumat.

Baca juga: Wabup HST hadiri Peringatan Maulid oleh kerukunan mahasiswa Murakata di Banjarmasin

“Fasilitas asrama mahasiswa ini salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mendukung anak daerah menempuh pendidikan tinggi,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Aulia menyebutkan fasilitas itu juga merupakan investasi pendidikan yang diberikan pemerintah daerah kepada generasi mendatang untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Mari kita sama-sama berkomitmen mendukung pendidikan tinggi untuk menginspirasi generasi muda meraih prestasi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta doa dan dukungan seluruh pihak agar bangunan asrama mahasiswa tiga lantai tersebut dapat selesai tepat waktu.

Baca juga: Bupati HST resmikan Asrama Mahasiswa Murakata di Banjarbaru

Dia berharap para mahasiswa asal Kabupaten HST kelak dapat menjaga dan merawat dengan baik fasilitas yang diberikan pemerintah daerah tersebut.

Peletakan batu pertama asrama juga dihadiri Sekda Kabupaten HST, Forkopimda Kabupaten HST, beberapa asisten sekretariat daerah Kabupaten HST, Plh Bakesbangpol Kabupaten HST, dan beberapa pejabat kecamatan serta masyarakat asal Kabupaten HST yang tinggal di daerah pembangunan asrama.

Sementara itu, Sekda HST Muhammad Yani mengatakan pembangunan asrama mahasiswa di Yogyakarta itu merupakan salah satu program strategis pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2023. 

“Program pembangunan asrama mahasiswa untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia anak daerah yang berasal dari Hulu Sungai Tengah,” ujar Yani.

Baca juga: Bupati tinjau pembangunan Asrama Murakata Banjarbaru bernilai Rp3,8 miliar

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023