Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah memimpin apel upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Praja Muda Karana (Pramuka).

Upacara tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) HSS di Lapangan Lambung Mangkurat, Alun-alun Kota Kandangan, HSS.

"Peringatan ini menjadi momentum untuk menguatkan semangat dan persatuan dalam Gerakan Pramuka, serta memajukan organisasi yang dicintai bersama," kata Hermansyah, Rabu.

Baca juga: Wabup HSS lantik Camat Simpur jadi Kwaran Simpur-Kalumpang periode 2023-2026

Dijelaskan dia, berdasarkan amanah Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, peringatan dalam rangkaian merayakan 62 tahun perjalanan Pramuka di Indonesia sejak tahun 1912.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan".

Tema ini menekankan pentingnya meningkatkan profesionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan anggota Pramuka.

Baca juga: Bupati HSS berharap dana hibah bermanfaat dukungan kegiatan organisasi

"Kami juga mengajak seluruh anggota Pramuka untuk mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tingkat nasional yang akan datang," ucapnya.

Dirinya berterima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka, termasuk pejabat negara, pemimpin daerah, pembina gugus depan, dan orangtua yang mempercayakan anak-anak mereka dalam Gerakan Pramuka.

Turut hadir, Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwartir Daerah Kalsel, M Rusli, forkopimda, Ketua TP PKK HSS, kepala OPD, Andalan serta Kwartir Daerah Kalsel, Ketua Kwarcab HSS Syamsuri Arsyad, mabiran dan ketua kwaran se-HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023